Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SMF Targetkan Sekuritisasi KPR Seluruh Bank BUMN Tahun 2017

Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Ananta Wiyogo mengatakan perseroan menargetkan melakukan sekuritisasi KPR bank-bank BUMN di tahun 2017 untuk meningkatkan penyaluran dana pembiayaan perumahan.

"Yang jelas kami ingin target sekuritisasi bukan hanya BTN (Bank Tabungan Negara), tapi seluruh bank-bank BUMN lainnya. Sekarang kan sudah ada Bank Mandiri," kata Ananta di Semarang, Sabtu (24/9/2016).

Dia menyebutkan perseroan menargetkan untuk melakukan sekuritisasi portofolio KPR sejumlah bank besar seperti BRI dan BNI.

Target sekuritisasi SMF tahun 2016 ialah sebesar Rp2 triliun, namun hingga saat ini yang telah dilakukan sekuritisasi dan dijual di pasar modal baru KPR Bank Mandiri senilai Rp500 miliar.

Ananta optimistis dapat memenuhi target sekuritisasi Rp2 triliun mengingat rencana sekuritisasi KPR BTN sekitar Rp1 triliun yang akan dilakukan beberapa waktu ke depan.

"Nanti Rp500 miliar lagi sedang kami upayakan. Sudah ada pembicaraan dengan beberapa bank," kata Ananta.

Sedangkan target sekuritisasi tahun 2017, lanjut dia, akan ditentukan berdasarkan pencapaian pada 2016 yang digunakan sebagai indikator. Dia menjelaskan SMF akan melakukan sekuritisasi pada bank yang sudah banyak memiliki portofolio KPR.

Ananta juga optimistis dengan target laba bersih 2016 sebesar Rp299 miliar yang menurutnya bisa dicapai hingga akhir tahun.

SMF telah mencatatkan laba bersih sebesar Rp165 miliar atau sudah mencapai 75 persen dari target per Juni 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: