Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ingin Perbaiki Pendidikan di Jakarta

Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon gubernur DKI yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan menyatakan ingin memperbaiki pendidikan di Jakarta.

"Fasilitas pendidikan umum di Jakarta harus sama dengan fasilitas pendidikan publik di kota-kota metropolitan di dunia," kata Anies usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo di Jakarta, Sabtu malam (25/9/2016).

Anies menginginkan anak-anak Jakarta dapat menikmati sekolah yang berkelas dunia. Ia yakin hal itu dapat dilakukan karena dana untuk pendidikan itu ada.

"Jakarta mengalokasikan per anak per tahun Rp6 juta, sedangkan DIY mengalokasikan Rp500 ribu per anak per tahun, tetapi kinerja pendidikan DIY jauh lebih baik daripada DKI. Itu ingin saya perbaiki," kata Anies.

Dia pun ingin para ibu mengantarkan anaknya ke sekolah agar tahu dan yakin anaknya dididik dengan baik, fasilitasnya baik, gurunya baik, sehingga mereka punya masa depan lebih baik.

Ditambahkannya, Jakarta sebagai Kota Proklamasi, pusat kegiatan perekonomian, dan kota metropolitan harus bisa menjadi kota yang menyenangkan dan bersahabat.

"Bukan saja bangunannya dibangun tepat waktu, bukan saja fisiknya baik, tapi juga budayanya baik, masyarakatnya baik. Jadi konsentrasinya itu jelas. Kami akan teruskan semua bangunan-bangunan fisik," kata Anies.

Anies pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: