Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Pariwisata Tandatangani Prasasti Festival Palu Nomoni

Warta Ekonomi, Palu -

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu malam (24/9/2016), menandatangani prasasti Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) yang dihelat pemerintah Kota Palu, 24-26 September 2016.

Prasasti dipahat di atas batu, dengan berat sekitar 2 ton dengan panjang lingkaran 1,5 meter persegi dan tinggi 1,30 cm itu, bertuliskan tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan bahasa daerah Kaili, berada di tengah Anjungan Nusantara, Pantai Talise Palu.

Arif yahya menandatangai prasasti dengan bahasa Inggris, Bahasa Indonesia ditandatangani Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bahasa Kaili ditandatangani Wali Kota Palu Hidayat.

Isi dari prasasti tersebut sama-sama mengartikan Palu Nomoni, Kita Tunjukan kepada Dunia, Kita Tunjukan kepada Indonesia, Palu Pantas Disebut Mutiara di Katulistiwa.

Menteri yang tiba di lokasi penandatangan menggunakan angkutan tradisional Dokar dari panggung utama pembukaan FPPN berjarak sekitar 3 kilometer.

Di lokasi kegiatan, menteri disambut dengan prosesi adat suku Kaili yakni Topeaju, Petambuli, Pokambu, Mojeje Dula dan mencicipi Sambulugana atau Mompeanga.

Walaupun dalam kondisi hujan, antusias puluhan ribu masyarakat Kota Palu dan kabupaten di sekitarnya, tidak menyurutkan niat pengunjung untuk menyaksikan seluruh rangkaian di malam pertama kegiatan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: