Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Barcelona Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

Warta Ekonomi, Madrid -

Pemain pengganti Sergio Araujo mencetak gol penyama kedudukan ketika Las Palmas menahan imbang Real Madrid dengan skor 2-2, dan membuat mereka hanya unggul satu angka atas Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol pada Sabtu (24/9/2016).

Karim Benzema membawa Real unggul 2-1 pada menit ke-67, tiga menit setelah ia dimainkan, namun tuan rumah merusak malam tim tamu dengan gol Araujo pada menit ke-85.

Barca, yang bermain tanpa Lionel Messi yang cedera untuk pertama kalinya di musim ini, menang 5-0 di markas Sporting Gijon pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Neymar mengemas dua gol, sedangkan Luis Suarez, Arda Turan, dan Rafinha juga menyumbang gol.

"Saya kecewa dengan kemasukan dua gol," kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. "Kami mengendalikan permainan namun kami kekurangan konsentrasi pada akhirnya. Kami layak untuk memenangi pertandingan ini." Real, yang laju 16 kemenangan beruntunnya di liga terhenti pada Rabu, akibat hasil imbang 1-1 dengan Villarreal, untuk membuat mereka unggul pada menit ke-33.

Marco Asensio menanduk bola pantul setelah kiper Javi Varas tidak mampu menangkap tembakan keras Nancho.

Tuan rumah menyamakan kedudukan lima menit kemudian, ketika sapuan buruk Raphael Varane dari umpan silang Momo jatuh kepada penguasaan Tana dan pemain Spanyol itu memasukkan bola ke gawang dari jarak sepuluh meter.

Benzema menggantikan Asensio pada menit ke-64 dan pemain Prancis itu mencetak gol setelah tembakan keras Cristiano Ronaldo tidak mampu ditangkap Varas.

Zidane menarik keluar Ronaldo pada menit ke-71 di mana kapten Portugal itu, yang gagal mencetak gol pada Rabu, kembali menjalani pertandingan sulit.

"Ia selalu ingin berada di lapangan namun kami memiliki pertandingan pada Selasa, dan saya rasa ia perlu diistirahatkan," kata Zidane mengacu pada pertandingan Liga Champions di markas Borussia Dortmund.

Marko Livaja mengirimkan bola ke jalur pergerakan Araujo, yang tembakan pertamanya dapat digagalkan Kiko Casilla, namun ia bereaksi cepat dan mencetak gol melalui bola pantul.

Real memuncaki klasemen dengan 14 angka, sedangkan Barcelona memanjat ke peringkat kedua setelah Sevilla menelan kekalahan pertamanya musim ini, kalah 1-3 di markas Athletic Bilbao, dan jatuh ke peringkat keempat.

Barca memulai pertandingan dengan lambat di El Molinon, sebelum Suarez memecahkan kebuntuan pada menit ke-29, mengecoh kiper Sporting Ivan Cuellar untuk mencatatkan gol pembukaan.

Rafinha kemudian menanduk umpan silang Sergi Roberto di tiang dekat untuk menjadi gol kedua tiga menit kemudian.

Sporting kehilangan kapten Alberto Lora karena mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Sergi Roberto pada menit ke-74.

Pada sembilan menit terakhir, pemain pengganti Paco Alcacer memiliki peluang yang mengenai mistar gawang namun Neymar mampu menyambar bola pantul untuk dikonversi menjadi gol, Turan kemudian menanduk gol keempat Barca, kemudian Neymar mengemas gol keduanya.

"Posisi bek kanan merupakan hal baru bagi saya namun saya mulai menyuikainya," kata Sergi Roberto, yang dipindah dari posisi gelandang, kepada para pewarta setelah turut andil dalam dua gol Barca.

Athletic Bilbao mencatatkan kemenangan beruntun keempatnya di liga di San Mames untuk mencatatkan gol ketuga.

Pemain Sevilla Samir Nasri membatalkan gol pembukaan Mikel San Jose, sebelum Mikel Balenziaga mencetak gol pertamanya dalam 270 pertandingan yang telah dimainkannya untuk membawa Athletic memimpin.

Aritz Aduriz mendapatkan penalti setelah disikut oleh kiper Sevilla Salvatore Sirigu, yang diusir keluar lapangan, dan dikonversi untuk menjadi gol ketiga timnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: