Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Tambah 27.440 Unit Elpiji 3 Kg di Padang

Warta Ekonomi, Padang -

Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara menambah pasokan elpiji tiga kilogram di Kota Padang sebanyak 27.440 tabung.

Siaran pers yang diterima Antara di Padang, Minggu (25/9/2016), menyebutkan penambahan kuota itu untuk meningkatkan konsumsi elpiji tiga kilogram di ibu kota Sumatera Barat tersebut.

Normalnya di September, sebut Area Manager Communication and Relation Sumbagut, Fitri Erika, penyaluran berjumlah 546.000 tabung.

Dengan adanya penambahan 27.440 tabung pada Minggu ini, tambahnya maka pada bulan September jumlah elpiji tiga kilogram untuk Kota Padang menjadi 573.440 tabung.

Penyaluran tersebut, sebutnya dilakukan Pertamina bersama pemerintah setempat pada Minggu. Penyediaan elpiji tiga kilogram di wilayah Sumatera Barat disuplai dari depot elpiji Teluk Kabung.

Fitri mengatakan Pertamina berharap penambahan suplai tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Padang akan elipiji tiga kilogram mengacu Permen ESDM Nomor 26 Tahun 2009 dimana elpiji tiga kilogram subsidi adalah konsumen rumah tangga dan usaha mikro.

"Maka pelayanan elpiji tiga kilogram menggunakan kartu keluarga/identitas setempat," ujarnya.

Ia menyebutkan jika ada keluhan pelayanan BBM dan elpiji pertamina dapat menghubungi contact center 1-500-000 diawali dengan kode area setempat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: