Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Periode Agustus Penjualan Emas Pegadaian Medan Meningkat

Warta Ekonomi, Medan -

Pegadaian Medan bukukan penjualan emas batangan secara konvensional baik kredit maupun tunai hingga periode Agustus 2016 sebesar Rp 14.773.212.000 sebanyak 2.492 nasabah. Hal ini dikatakan Humas Pegadaian Medan, Lintong Panjaitan. Minggu (25/9/2016).

Dilanjutkannya dengan kredit emas secara syariah sebesar Rp 4.648.664.000,­ sebanyak 814 nasabah. Untuk tabungan emas untuk 6 cabang konvensional (Medan Utama, Simpang Limun, Mandala, Rantau Prapat, P. Siantar dan 3 cabang syariah (Setia Budi, Lhokseumawe dan Banda Aceh). Adapun peminat dari tabungan emas ini, adalah : PNS, Ibu Rumah Tangga (IRT), Pedagang dan Mahasiswa, Wiraswasta, dan Pensiunan dengan limit waktu tidak ada penetapan, dan mengenai harga tergantung dari harga pasar sedangkan cicilan bebas, minimal 0,01 gram dikonversi dengan rupiah.

“Untuk pemasarannya, dilakukan dengan mengadakan pertemuan dengan para ibu­-ibu arisan, dharma wanita, pengajian, ke kantor­kantor, sekolah­sekolah, perusahaan­perusahaan, pabrik pabrik dan ke kampus­kampus. Untuk kredit Tabungan Emas, DP nya variatif mulai dari Rp 5.000,­ s/d Rp 10.000.000,­,”katanya.

Mengantisipasi jelang bulan Oktober 2016 ini, Pegadaian Medan menyiapkan emas batangan seberapa besarpun keinginan dari pada nasabah itu nantinya guna mengantisipasi banyaknya permintaan emas batangan dari nasabah yang membutuhkannya.

“Bila diperhatikan, kalau ada emas dan kita perlu uang maka bisa cepat dijadikan uang. Misalnya, dengan cara digadai atau dijual yang tentu nilainya lebih tinggi dari uang yang ada sedangkan kalau ada uang, belum tentu nilainya seperti yang kita butuhkan,”ujarnya.

Pegadaian Medan setiap cabang­cabang banyak dipenuhi oleh para nasabah yang menginginkan kredit emas batangan maupun beli tunai untuk modal investasinya. Permintaan kredit Tabungan Emas ini terus meningkat bila dilihat dari permintaan emas batangan dari setiap cabang setiap bulannya.

“Selain itu, Pegadaian Medan Menargetkan 10.000 masyarakat di wilayah Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam untuk terdaftar sebagai Sahabat Pegadaian. Untuk menjadi Sahabat Pegadaian cukup mendaftar melalui aplikasi yang terdaftar di Android. Semua profesi bisa mendaftar sebagai Sahabat Pegadaian dengan cara mengupload identitas diri. Tapi sebelumnya terlebih dahulu men­download aplikasinya di play store baru lakukan registrasi,”katanya.

Bahkan, setiap nasabah akan mendapat reward berupa poin bila berhasil memprospek seseorang bergabung menjadi Sahabat Pegadaian. Poin yang diperoleh tersebut nantinya dapat ditukar dengan sejumlah hadiah dengan persyaratan tertentu. “Maksimal poin yang bisa didapatkan seorang nasabah 250 poin. Nanti ketika berhasil memprospek dia akan mendapat poin, di atas 1 sampai 5 juta rupiah poinnya 100, pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: