Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Puasa Bicara

Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali tidak menjawab pertanyaan yang diajukan awak media usai menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta, Minggu.

"Diminta dokter untuk 'puasa bicara'," katanya setelah keluar dari gedung RSAL Mintohardjo.

Sikap "puasa bicara" ini juga sempat ditunjukkan Ahok saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (24/9) sebagai bagian dari syarat mengikuti pemilihan kepala daerah tahun 2017.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang saat itu berjalan berdampingan dengan Ahok, mengatakan, tes psikologi yang diikutinya itu dapat diselesaikan dengan baik.

"Tadi (tes psikologinya) baik, lancar," ujarnya.

Ahok-Djarot merupakan pasangan pertama yang keluar dari RSAL Mintohardjo setelah menyelesaikan rangkaian tes tertulis dan wawancara yang didampingi enam psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

Setelah mengikuti pemeriksaan psikis tersebut, pasangan ini akan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

Ahok dan Djarot adalah pasangan petahana dalam pilkada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017 Ketiga Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok-Djarot, Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga telah menjalani rangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik serta otak di RSAL Mintohardjo pada Sabtu.

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi dan narkoba akan diumumkan lembaga penyelenggara pemilu ibu kota tersebut pada 28 September 2016.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: