Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikut Tes Kesehatan, Calon Wali Kota Malah Pingsan

Warta Ekonomi, Banda Aceh -

Bakal calon Wali Kota Langsa, Provinsi Aceh Saifuddin, pingsan saat menjalani tes kesehatan calon kepala daerah di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin RSUZA, Banda Aceh. Informasi yang dihimpun di RSUZA Banda Aceh, Minggu, Saifuddin pingsan saat menjalani rangkaian kesehatan di gedung bekas instalasi gawat darurat, kompleks bangunan RSUZA lama.

Saifuddin langsung dilarikan menggunakan ambulans ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUZA Banda Aceh yang 200-an meter dari gedung lama rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut. Sejumlah tim bakal calon Wali Kota Langsa dari jalur perseorangan atau independen tersebut pingsan karena kelelahan. Yang bersangkutan juga dilaporkan sakit sebelum mengikut tes kesehatan bakal calon kepala daerah.

"Yang bersangkutan sempat terlihat dipapah saat menjalani rangkaian tes kesehatan. Yang bersangkutan pingsan ketika hendak tes narkoba dan psikotes di ruang bekas IGD, RSUZA lama," kata seorang petugas kesehatan.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Tes Kesehatan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Fauziah yang dihubungi menyatakan belum bisa menginformasikan terkait pingsannya seorang bakal calon kepala daerah saat menjalani tes kesehatan.

"Saya lagi rapat. Nanti saya informasikan," kata Fauziah seraya mengatakan dirinya rapat di gedung bekas IGD kompleks bangunan lama RSUZA Banda Aceh.

Tes kesehatan calon kepala daerah tersebut diikuti enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Tes tersebut juga diikuti 88 pasangan calon bupati/wali kota dan wakil di Provinsi Aceh.

Pemilihan kepala daerah di Aceh digelar serentak antara pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan 20 dari 23 bupati/wali kota dan wakil. Pemilihan tersebut digelar serentak pada 15 Februari 2017.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: