Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hunian Hotel Bogor Padat Selama PON 2016

Warta Ekonomi, Bogor -

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meyakini terjadi peningkatan jumlah hunian hotel selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di kota tersebut.

"Pasti ada peningkatan, karena beberapa atlet, pelatih dan tim dari provinsi yang ikut PON menginap di Kota Bogor," katanya saat ditemui di Bogor, Minggu (25/9/2016).

Menurut Bima, ada peningkatan sekitar 80 persen, sejumlah hotel telah dipesan penuh oleh para kontingen peserta PON yang datang dari berbagai provinsi.

Para atlet yang diinapkan di sejumlah hotel di Kota Bogor adalah atlet yang mengikuti cabang olahraga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Total ada tiga cabang olahraga yang digelar di Kabupaten Bogor yakni Sepak Bola, Drumband dan Atletik.

"Sejumlahh atlet, pelatih dan juri dari ketiga cabang itu ada yang diinapkan di hotel-hotel Kota Bogor, kalau tidak salah belasan jumlahnya," kata Bima.

Menurut dia, walau Kota Bogor tidak mendapat kesempatan menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga PON. Tapi dua pertandingan eksebisi di gelar di Kota Hujan tersebut.

"Bogor jadi tempat penyelenggaraan eksibisi Barongsai dan juga 3x3 Basket," katanya.

Bima telah berkoordinasi degan perhimpunan pengusaha hotel dan restoran di Kota Bogor untuk mendata tingkat huniannya.

"Saya sudah minta asosiasi perhotelan Kota Bogor agar berkoordinasi dengan Disbudparekraf untuk menganalisis tingkat hunian, setiap ada kegiatan kita lakukan pendataan," ujarnya.

Tujuan dari pendataan itu, lanjutnya sebagai acuan untuk mengambil kebijakan, sekaligus menganalisi jumlah kunjungan wisata melalui tingkat hunian yang akan berdampak pada PAD kota tersebut.

Jawa Barat menjadi tuan rumah PON XIX/2016 yang dinobatkan sebagai penyelenggaraan terbesar dengan 44 nomor dan 12 eksebisi. Penyelenggaraan PON di sebar di 15 kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Bogor.

Meski dibuka secara resmi tanggal 17 September, sejumlah pertandingan telah lebih dulu digelar salah satunya cabang drumband di Kabupaten Bogor, yang diikuti delapan provinsi.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan empat sukses penyelenggaraan PON yakni sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi dan sukses penyelenggaraan. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: