Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

APL Benahi Trade Mall Kenari Mas

Warta Ekonomi, Jakarta -

Agung Podomoro Land (APL) membenahi Trade Mall (TM) Kenari Mas sebagai pusat perkakas rumah tangga untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang ingin berbelanja ke kawasan tersebut.

"Hanya membutuhkan waktu setahun kami berhasil mengubah eksterior, interior, serta fasilitas lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, termasuk juga menggiatkan promosi," kata Marketing Manager TM Kenari Mas, Michael Widjaja di Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Ditemui usai acara penarikan undian TM agung Podomoro Vaganza 2016, Michael mengatakan perbaikan dilakukan pada pendingin ruangan, lift, eskalator, toilet, serta fasilitas umum lainnya.

Kemudian pihaknya juga kerap menggelar berbagai demo atraktif untuk memperkenalkan produk seperti alat masak, bor, dan lain sebagainya.

Michael mengatakan melalui berbagai sentuhan terebut, APL berhasil mengubah TM Kenari Mas menjadi semakin ramai. Selain itu, program promosi bersama TM Agung Podomoro Vaganza 2016 berhasil meningkatkan awareness masyarakat sehingga jumlah pengunjung dan tenant bertambah signifikan.

Total pengunjung TM Kenari Mas meningkat pesat, sebelumnya hanya 1.500 pengunjung perhari, setelah diakuisisi APL mencapai lebih dari 20.000 perhari. Bahkan bulan Agustus 2016, pengunjung sekitar 600.000 orang. Ini salah satunya karena TM Agung Podomoro Vaganza 2016," ujar Michael.

Sementara, Ho Mely Surjani, AVP Marketing Agung Podomoro menegaskan bahwa keberhasilan TM Agung Podomoro Vaganza 2016, tidak terlepas dari solidnya kerjasama promosi di antara tujuh TM yaitu TM Thamrin City, TM Season City, TM Kalibata, TM LTC Glodok, TM Blok B Tanah Abang, TM Manggadua Square, dan TM Kenari Mas.

?Banyak faktor yang meningkatkan animo masyarakat untuk datang ke TM Kenari Mas, selain karena kebutuhan terhadap perkakas atau barang rumah tangga tidak mengenal krisis, juga karena dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) produk yang tersedia semakin beragam? ujar Mely.

Selama ini, masyarakat umumnya familiar dengan produk negara barat atau Jepang, Tiongkok atau lokal, sejak berlakunya MEA sekarang mulai banyak muncul produk Thailand, Vietnam, maupun Taiwan.

APL sejak melakukan take over merubah TM Kenari Mas berhasil memperkuat posisi sebagai specialities trade mall yang menyediakan alat listrik dan elektrikal, Lampu, LED, Lampu Hias dan Assecories-nya, Sanitari, Pompa dan Filter Air, Tools & Hardware, Kunci & Handel Pintu, kompor dan peralatan dapur, bahkan alat-alat safety.

Manajemen Agung Podomoro menekankan pentingnya mengedukasi publik tentang produk-produk dengan teknologi terkini. Pengunjung pun dapat melihat display produk yang futuristik untuk lampu, sanitari, dan produk rumahtangga lainnya," tambah Mely.

Produk-poduk home solution center, selain berkualitas juga murah. Karena umumnya yang berdagang adalah prinsipal atau distributor utama. Tidak salah jika, tagline TM Kenari Mas adalah lengkap, berkualitas, murah tapi bukan murahan.

TM Kenari Mas yang menempati luas sekitar 1,2 hektar terletak di Jalan Kramat Raya, saat ini masih meyediakan kios yang bisa dibeli atau disewa. Sejak dipegang APL, jumlah kios yang awalnya 300 kios yang tersewa dari 1.400 yang ada, saat ini sudah mendekati 1.000 kios.

Bayangkan perputaran modal disini jika omzet satu kios saja 10 juta perhari, maka sekitar 10 milyar sehari atau 300 milyar perbulan perputaran uang di TM Kenari Mas tambah Michael.

TM Agung Podomoro Vaganza 2016 telah berjalan sejak 1 Mei 2016 dengan jumlah kupon lebih dari 190.000 kupon yang diundi. Untuk pengundian hadiah utama berupa satu unit mobil Fortuner akan diundi Februari 2017. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: