Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkot Pangkalpinang Tingkatkan Iklim Investasi Berbagai Sektor

Warta Ekonomi, Pangkal Pinang -

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan iklim investasi pada berbagai sektor untuk meningkatkan nilai investasi serta mendorong penyerapan angkatan kerja.

"Iklim investasi yang ditingkatkan ini di antaranya bagi kegiatan usaha besar, menengah, kecil dan mikro, pengembangan industri unggulan hingga meningkatkan kegiatan kemitraan antara pemerintah dan swasta melalui peningkatan kualitas dan kuantitas promosi investasi," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian di Pangkalpinang, Minggu (25/9/2016).

Ia mengatakan, iklim investasi lainnya yang ditingkatkan yakni pemberian kemudahan bagi pengembangan kegiatan usaha melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) dan pengurangan pengangguran.

"Selain itu, pengurangan angka kemiskinan dan penyandang masalah sosial, pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban untuk penurunan angka kriminalitas di Kota Pangkalpinang serta meningkatkan produktivitas kerja," ujarnya.

Dia mengatakan, upaya meningkatkan iklim investasi, pelayanan publik, kualitas lingkungan hidup, pengembangan perekonomian, koperasi dan UMKM serta pengembangan industri pariwisata dan budaya sangat diperlukan semangat kebersamaan atau semangat saling tolong menolong.

"Banyak nilai-nilai luhur budaya yang ditemukan dalam semangat kebersamaan dan tradisi saling tolong, terutama berfungsi untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat seperti nilai tolong menolong, nilai persatuan dan nilai tanggung jawab serta sosial," katanya.

Ia berharap semangat kebersamaan atau semangat saling tolong tersebut bisa dibangkitkan kembali atau direvitalisasi terutama untuk menghadapi tantangan pembangunan Kota Pangkalpinang yang semakin komplek agar pencapaian visi dan misi Pangkalpinang sebagai kota investasi dan berwawasan lingkungan dapat diwujudkan bersama. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: