Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruhut Ngoceh Dukung Ahok, Demokrat Anggap Angin Lalu

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Demokrat bersama tiga partai lain seperti PAN, PKB dan PPP mengusung calon gubernur/wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Akan tetapi dua kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan Hayono Isman malah mendukung Ahok bukan sebaliknya mengikuti keputusan partai. Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syarifudin mengaku tidak mempermasalahkan perbedaan sikap dari dua kadernya tersebut. Lebih dari itu, Amir justru menyebut pernyataan yang dilontarkan baik oleh Ruhut dan Hayono sebagai angin lalu saja.

"Kami ada mekanisme. Kami tidak anggap itu serius dan penting. Kalau saya ikuti irama mereka tanggap menanggapi orang yang nyentrik ini merasa terlalu penting untuk saya ditanggapi" kata Amir di Gedung DPR, Senin (26/9/2016).

Amir menambahkan dengan sikap Ruhut dan Hayono tersebut, Dewan Pengawas Partai Demokrat punya mekanisme sendiri untuk mengurusnya.

"Kami punya mekanisme untuk mengurus dua orang ini, di komisi pengawas. Ada mekanisme di Komisi pengawas, pegangannya kode etik," tambahnya.

Diketahui Ruhut Sitompul sejak awal tegas mendukung pencalonan Ahok sebagai Gubernur. Dia bahkan rela menanggung resikonya sekalipun akan dipecat oleh Partai Demokrat. Sementara itu, Hayono Isman mengatakan tidak mendukung calon yang disodorkan Demokrat lantaran dia menilai Ahok sudah teruji dan mampu memimpin Jakarta dengan baik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: