Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHGM-Kemenpar Teken MoU Peningkatan Program Kerja yang Kreatif

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Kementerian Pariwisata RI Dengan Indonesian Hotel General Manager (IHGM) merupakan sebuah peresmian dan payung hukum dalam menjalankan program kerja IHGM tahun 2016 – 2018 oleh KEMENPAR RI, kegiatan ini diusung  oleh IHGM yang di ketua oleh Sigit Budiarso yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dan lancar di Hotel Mercure Jakarta Kota.

Lewat peresmian ini IHGM berkomitmen untuk memberikan beberapa program kerja yang kreatif dan inovatif. Acara yang dikemas secara profesional dan elegan dengan membawa konsep dynamic exclusive, serta menghadirkan guest speaker CEO Sequoia Capital Singapore Pte Ltd, Mr. Prof. Yinglan Tan, yang memberikan pemaparan dan diskusi khusus mengenai “Innovation and Enterprise In Travel” sebagai referensi perkembangan dunia industri pariwisata. 

MOU ini juga merupakan bagian dari program Kemenpar RI dalam bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan dan bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan, yang mengajak IHGM untuk turut serta memfasilitasi pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia khususnya bidang hospitality industry.

Sekitar lebih dari 120 General Manager yang diundang dan berasal dari seluruh wilayah IHGM di Indonesia, seperti DPD KEPRI, DPD KALSEL, DPD DKI JAKARTA, DPD BANTEN, DPD MALANG, DPD JATENG, DPD JATIM, DPD Yogjakarta dan DPD PAPUA – MALUKU, hadir dalam acara tersebut dan di bekali langsung oleh Deputi bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Bpk. H.M Ahman Sya mengenai “Kebijakan Pariwisata Nasional”.

Tidak hanya itu, acara tersebut dilengkapi dengan pemaparan “Strategi Pengembangan ESDM Kepariwisataan” oleh Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan Kemenpar RI Bpk. Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE,MM.

 “Sebuah kebanggaan tersendiri acara ini dapat terlaksana sepenuhnya berkat dukungan dari seluruh General Manager member IHGM, dikesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini, yaitu Hotel Mercure Jakarta Kota, Hotel Triniti, Hotel Grand Zuri Jababeka, Hotel Grand Asia, MG Holidays, TTC, serta dukungan dari media partner, yaitu Bisnis Indonesia, Media Indonesia, Tempo Group." ungkap Jamal Muhamad, General Manager Hotel Mercure Jakarta Kota, beberapa waktu lalu.

"Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut untuk Program Kerja IHGM selanjutnya dan kami berharap para member kami dapat terus memberikan kepercayaan dan loyalitas kepada IHGM dalam pemberian pelayanan hospitality terbaik”, tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: