Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Korban Meninggal Bencana Garut Capai 34 Orang

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Enam hari pascabencana di wilayah Garut, Jawa Barat, korban meninggal dunia mencapai 34 orang. Dari jumlah tersebut, dua orang belum diketahui identitasnya dan 19 orang masih dalam upaya pencarian.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangannya, Senin (26/9). Ia mengatakan, berdasarkan operasi hingga pukul 17.00, data sementara korban meninggal sebanyak 34 orang dan dua orang masih proses identifikasi.

“Korban ditemukan di 9 titik tersebar di beberapa kecamatan, baik yang berada di wilayah Garut dan wilayah Sumedang, Jawa Barat,” katanya.

Kata dia, hingga hari keenam pascabencana, warga masyarakat yang melaporkan kehilangan anggotanya sebanyak 19 orang. “Proses pencarian dihentikan, dan diteruskan esok hari. Upaya pencarian, terus diperluas hingga wilayah Kabupaten Sumedang,” kata Yusri.

Sedangkan, data kerusakan material bangunan dan kendaraan, lanjut Yusri, tercatat 186 unit rusak berat, 24 unit rusak sedang, 187 unit rusak ringan. Untuk kendaraan dan bangunan yang masih terendam sebanyak 451 unit terendam dan 248 unit terbawa hanyut.

Untuk korban selamat yang masih dalam pengungsian mencapai 6.051 orang yang tersebar di 12 titik diantaranya di Aula Makorem 062/TNI, Kelurahan Jayawaras, Masjid As-syifa Desa, dan Desa Haurpanggung, Garut, Jawa Barat. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: