Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

57.921 Jamaah Telah Tiba Di Tanah Air

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Daerah Kerja Airport Jeddah Madinah Nurul Badruttamam, Senin, mengatakan bahwa total jamaah haji Indonesia gelombang pertama yang sudah pulang ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul, Jeddah, Arab Saudi, berjumlah 57.921 orang.

"Mereka terdiri dari 57.211 jamaah dan 710 petugas kloter. Mereka tergabung dalam 142 kloter," ujar Nurul dalam keterangannya di Jeddah.

Selain itu, lanjut Nurul, sebanyak 7.669 jamaah haji khusus juga sudah diterbangkan ke Tanah Air. Mereka tergabung dalam 142 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Sementara itu 11 jamaah haji dilaporkan meninggal dunia di Arab Sudi pada hari ke-49 penyelenggaraan rangkaian ibadah hari sehingga total jamaah yang meninggal dunia mencapai 269 orang.

Menurut data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kesehatan je-11 jamaah tersebut, seorang wafat di pemondokan Madinah, tujuh orang di rumah sakit Mekkah, dua orang di pemondokan Mekkah, dan seorang di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah.

Dalam data tersebut tercatat jika pada umumnya jamaah haji meninggal karena sakit pernafasan dan kardiovaskular.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: