Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapasitas Intelektual Anies-Sandiaga Dinilai Saling Melengkapi

Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Strategi Indo Survey & Strategy Karyono Wibowo menilai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki kapasitas intelektual yang saling melengkapi.

"Mereka berdua memiliki kapasitas personal yang mumpuni serta pengalaman dan keahlian yang akan saling melengkapi satu sama lain," kata Karyono dihubungi di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Karyono mengatakan, Anies selain pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, juga dikenal sebagai akademisi yang dinilai memiliki kapasitas intelektual memadai.

Sedangkan Sandiaga dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang sukses membangun beberapa bidang usaha.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Sandiaga juga dinilai sebagai figur yang memiliki kapasitas intelektual.

"Selain itu, dari segi penampilan, keduanya memiliki penampilan yang sedap dipandang. Dengan demikian, 'personal branding' pasangan ini bisa dipersepsikan sebagai pasangan muda dan cerdas," ujarnya lagi.

Karyono menduga, aspek kelebih-kelebihan itu yang menjadi pertimbangan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera mengusung pasangan Anies-Sandiaga pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Terkait dengan pasangan lain, Karyono menilai ketiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk memimpin Jakarta.

"Saya menilai tiga pasangan ini merupakan pilihan terbaik bagi warga Jakarta," ujarnya pula.

Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta.

Selain Anies-Sandiaga, peserta pilgub DKI Jakarta yang lain adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Hanura, serta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: