Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiket Promo HUT KAI Seharga Rp28.945 di Daop Madiun Habis

Warta Ekonomi, Madiun -

Tiket promo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api ke-71 seharga Rp28.945 di wilayah Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun untuk keberangkatan 27-29 September 2016 terjual habis.

"Tiket promo tersebut berlaku pada kereta jarak jauh dan menengah semua kelas, untuk pemberangkatan tanggal 27-29 September," ujar Manajer Komersial PT KAI Daop VII Madiun Jodi Febritanto di Madiun, Selasa (27/9/2016).

Menurut dia, tiket tersebut hanya bisa dibeli melalui layanan "contact center" KAI 121, aplikasi KAI access di "smartphone", dan pemesanan melalui "online" atau "internet reservation".

"Pembelian tidak bisa dilakukan di stasiun maupun outlet-outlet yang bekerja sama dengan KAI. Dan ini sudah habis terjual," kata dia.

Tarif promo seharga Rp28.945 tersebut juga bisa dibatalkan dan bisa dijadwal ulang menjadi tarif selain promo, namun tarif promo itu tidak bisa digabungkan dengan reduksi atau diskon lainnya.

Khusus di wilayah Daop 7 Madiun hanya berlaku pada KA Krakatau (jurusan Kediri-Merak). Meski demikian, umumnya tiket promo tersebut juga diterapkan pada kereta komersial yang melintas di Madiun.

Di antaranya, KA Malabar (Malang-Bandung), KA Turangga (Surabaya-Bandung), KA Bangunkarta (Surabaya-Gambir), dan KA Bima (Malang-Gambir).

"Jumlah tiketnya tidak dibatasi, selama kursi masih ada, maka masih dilayani. Animo masyarakat sangat luar biasa hingga kini sudah ludes," tambahnya.

Informasi menyebutkan, berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, tiket promo selalu menarik minat calon penumpang untuk menggunakan kereta api sebagai moda trasportasi.

Diperkirakan, dengan adanya promo PT KAI tersebut, jumlah penumpang pengguna jasa KA mengalami kenaikan berkisar 10 hingga 20 persen dibanding hari biasa. Adapun jumlah penumpang di Stasiun Madiun pada hari biasa Jumat, Sabtu, dan Minggu mencapai 800 hingga 1.200 orang. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: