Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengusaha Ramai-ramai Ikut Tax Amnesty, Bu Menkeu Ucapkan Terima Kasih

Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia siang ini mendatangi ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak untuk ikut program amnesti pajak atau tax amnesty.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambut baik inisiatif dari pengusaha dalam mendukung program pengampunan pajak. Katanya, dia berharap bahwa dengan adanya kontribusi dari Kadin, penerimaan negara dapat melonjak dan bermanfaat bagi negara.

"Kalau kolektif ikut tax amnesty, saya berharap angkanya gede dari Kadin," kata Sri usai menghadiri acara Pertemuan Nasional Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Mantan Direktur Bank Dunia itu menambahkan bahwa saat ini total jumlah penerimaan dari tax amnesty mencapai Rp64 triliun dari target sebesar Rp165 triliun. Sri berharap bahwa dengan adanya tax amnesty ini bisa membantu kondisi keuangan negara di tengah kelesuan ekonomi saat ini.

Dalam pertemuan dengan para kader Golkar tersebut, Sri juga banyak menyorot masalah tax amnesty, salah satunya poin utama yang disorot Sri adalah apresiasinya terhadap Partai Golkar yang telah membantu dari aspek legislasi diselesaikannya UU Tax Amnesty.

Sebelumnya, pengusaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia mengklaim tidak mau hanya jadi pendukung program pengampunan pajak atau tax amnesty, tapi juga ingin menjadi peserta dan membayar tebusan.

"Saya sudah melakukan tax amnesty pagi ini dan sudah bayar (tebusan) dan diikuti beberapa yang lain sekarang. Ada yang setor (tebusan) besok dan terus berjalan," kata Ketua Kadin Rosan P Roeslani di Kantor DJP, Jakarta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: