Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kagum Grop Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Garut

Warta Ekonomi, Garut -

Kagum Group sebuah perusahaan yang menaungi unit usaha property, perhotelan, fashion, transportasi, perbankan, kuliner, dan pendidikan dengan area bisnis mencakup wilayah Bandung, Jakarta, Bali, Jogjakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia menaruh perhatian besar terhadap bencana yang terjadi di Garut Jawa barat baru-baru ini.

Sebagai bentuk kepedulian Kagum Group sekaligus wujud nyata menjalankan visi perusahaan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility atau Kagum Social Responsibility (KSR) Group perusahaan perhotelan dengan brand Serela, Gino Feruci, Banana Inn, Zodiak, dan Golden Flower ini melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut. Bantuan berupa selimut, matras, pakaian, obat-obatan, beras, alat-alat kebersihan,  makanan, dan bahan-bahan bangunan, seperti semen dan pipa 

Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Chairman dan CEO Kagum Group Henry Husada, didampingi Development Project Director Rena Husada dan Kagum Fashion Director Resti Husada.  Bantuan tersebut diterima oleh Staf Ahli Bupati Garut, H. Suherman di kantor Pemerintah Kabupaten Garut, pada Selasa (27/9).

“Ini wujud kepedulian dan empati kami kepada para korban banjir bandang. Sejalan dengan filosofi kami ‘Sahabat Kagum, Kami mengasihi engkau. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan mereka. Kami memilih barang-barang, seperti selimut, kasur, dan obat-obatan serta makanan yang memang sangat dibutuhkan mereka,” ungkap Henry.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Garut, H. Suherman mengapresiasi bantuan yang diberikan Kagum Group sebagai bentuk nyata kepedulian sebuah entitas bisnis kepada masyarakat. Ia berharap langkah yang dilakukan Kagum Group bisa diikuti oleh perusahaan-peruahaanlain.

Henry menjelaskna, secara berkesinambaungan grup perusahaanya melakukan kegiatan CSR dengan  fokus pada pengembangan komunitas lokal, pemberdayaan masyarakat baik pendidikan dan kesehatan, lingkungan hidup, termasuk juga para karyawan di lingkungan Kagum Group.  “Tentu saja  kami juga harus tanggap terhadap hal musibah seperti bencana alam dan musibah besar lainnya yang terjadi di tengah masyarakat,” tambah Henry.

Sejak mendirikan lebih dari dua dasawarsa lalu, menurut  Henry, CSR yang  ia lakukan  concern pada program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mentauladani apa yang dilakukan oleh orang tuanya sejak dahulu untuk mengasihi sesama.

 “Ayah saya menerapkan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anaknya. Ini juga yang saya terapkan kepada anak-anak dan karyawan Kagum Group,” jelas Henry. Tanggung jawab CSR  lainya meliputi dunia pendidikan melalui program bea siswa, kegiatan donor darah, dan soasial keagamaan. “Kami mempunyai kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat karena keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari hubungan yang baik dengan masyarakat juga,” pungkas Henry.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: