Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Berharap Kemandirian Ekonomi Bisa Terwujud dengan Inovasi

Warta Ekonomi, Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat bahwa kemandirian ekonomi yang saat ini masih menjadi cita-cita semua pihak, bisa terwujud dengan berbagai inovasi dan riset.

"Kemandirian ekonomi masih menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua, tapi itu tidak menjadi mustahil jika seluruh pihak memberikan dukungan, termasuk mahasiswa yang tidak berhenti melakukan berbagai inovasi dan riset," katanya di Semarang, Selasa (27/9/2016).

Terkait dengan hal tersebut, pemerintah diharapkan terus memberikan dukungan dan memfasilitasi hasil riset dan inovasi yang sangat mungkin masuk ke industri.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengungkapkan bahwa saat ini banyak hasil riset dan inovasi yang telah dihasilkan, tapi tidak terpublikasi sehingga menjadi tidak berguna.

Menurut Ganjar, perlu ada "talent scouting" khusus bagi generasi muda yang berpotensi agar nantinya mereka tidak lari dan hasil inovasi serta risetnya diakui oleh negara lain.

"Anak-anak pintar seperti ini adalah investasi yang mesti kita lakukan'talent scouting'," ujar mantan anggota DPR RI itu.

Ganjar berharap dengan adanya kompetisi dunia yang semakin luar biasa, maka seluruh kekuatan bangsa yang dimiliki oleh para generasi muda dapag dipersatukan.

"Dengan begitu, kita dapat bersaing dan bahkan mendominasi percaturan kompetisi tersebut, serta menjadi negara yang besar," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: