Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penerimaan Pajak Masih Rendah, Menkeu Tak Berniat Revisi Target

Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menyatakan bahwa hingga 26 Agustus 2016 penerimaan pajak baru mencapai 55 persen atau lebih dari Rp700 triliun. Artinya, penerimaan pajak tersebut masih jauh dari target yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp1.362 triliun sepanjang tahun ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan pihaknya berencana untuk terus fokus dalam penerimaan amnesti pajak hingga akhir 2016. Selain itu, ia juga akan mendorong para wajib pajak (WP) potensial untuk melaporkan diri.

"Strateginya sama terus saja melihat potensi penerimaan, terus menggiatkan pertemuannya dengan para WP terutama yang berpotensi dan melakukan pekerjaan memberi semangat kepada anak buah supaya tidak menyerah, yang paling penting itu," katanya saat ditemui dalam acara Annual Report Award (ARA) di Jakarta, Selasa malam (27/9/2016).

Meski begitu, Menkeu tak berniat untuk melajukan revisi terhadap target penerimaan pajak meski waktu yang tersisa hanya tinggal 2-3 bulan lagi.

"K‎an sudah dijawab berkali-kali enggak ada angka baru, itu kita tetap usahakan," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: