Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Ahok, Ibas Minta Ruhut Mundur

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN memutuskan untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta 2017 telah melalui proses yang cepat dan dinamis.

Oleh karenanya, seluruh kader Demokrat dan segenap kekuatan mesin partai kini tengah membangun spirit kebersamaan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylvi.

"Keputusan sudah diambil melalui proses yang sangat cepat, dinamis, transparan, dan berjenjang dengan mekanisme partai sesuai segala aspek pertimbangan matang dan parameter yang ada," ujar Ibas di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Putra SBY yang akrab disapa Ibas ini menegaskan pasangan Agus-Sylvi merupakan pasangan yang saling melengkapi dengan konsep besar "Jakarta untuk Rakyat".

"Mas Agus sosok yang santun, tegas, berpendidikan tinggi, berprestasi di TNI, dan ikut dalam upaya perdamaian dunia, memiliki track CV yang bagus dan mumpuni. Sementara pasangannya, Ibu Sylvi adalah birokrat yang berjuang dari bawah, seorang profesor yang memiliki segudang pengalaman dalam pemerintahan, mantan wali kota perempuan yang selalu bekerja tulus dan memiliki solusi di Jakarta," pungkas Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Menyikapi kader Demokrat yang mendukung calon lain, Ibas berpendapat wajar saja kader berpendapat lain jika keputusan politik belum diambil oleh internal partai. Hal itu dikatakan menanggapi perbedaan sikap dua kadernya yakni Ruhut Sitompul dan Hayono Isman yang mendukung pasangan Ahok-Djarot.

Namun demikian, Ibas mempersilakan kader yang berbeda pandangan mengambil sikap tegas untuk mengundurkan diri atau menempuh jalan lain.

"Namun, saya yakin kecintaan saudara Ruhut yang telah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar pada partai yang disayanginya," tutup Ibas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: