Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Normalisasi Kali Krukut Ditargetkan Oktober

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan normalisasi Kali Krukut pada Oktober 2016 sebagai salah satu upaya menyelesaikan permasalahan banjir di ibu kota.

"Saat ini kami sedang mendata bangunan-bangunan yang terkena trase. Setelah selesai, ditargetkan normalisasi Kali Krukut sudah bisa dilakukan bulan depan," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Ahok itu, selain pendataan bangunan, saat ini pihaknya juga tengah membuat trase. Diperkirakan, pekerjaan tersebut rampung dalam waktu dekat.

"Nantinya akan ada rumah-rumah yang terkena dampak normalisasi. Bangunan itu terkena dampak normalisasi karena trase sungai semula memiliki lebar sekitar 20 hingga 25 meter," ujar Ahok.

Sedangkan, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan saat ini lebar sungai yang tersisa hanya sekitar 6 hingga 7 meter saja. Selain itu, kedalaman Kali Krukut saat ini juga hanya 0,5 meter.

"Kami akan minta kewajiban kontribusi dari pihak-pihak swasta untuk melakukan pekerjaan normalisasi ini. Namun, kami juga akan mengerahkan alat-alat berat milik kami," tutur Ahok.

Setelah pembuatan trase selesai, dia mengungkapkan pihaknya akan mengecek kepemilikan kepemilikan lahan warga. Sementara itu, saat ini, diketahui ada banyak bangunan yang berdiri di bantaran kali tersebut.

"Jadi, kami harus mengecek lagi, apakah bangunan-bangunan disitu punya sertifikat atau tidak. Namun yang pasti, bangunan-bangunan disitu sudah berdiri selama bertahun-tahun," ungkap Ahok. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: