Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Akan Terus Tingkatkan Kehadiran di Timur Tengah

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan Indonesia berkomitmen untuk lebih hadir di Kawasan Timur Tengah.

Niat baik itu dikatakan Menlu pada saat pertemuan bilateral dengan Menlu Bahrain Shaikh Khalid Bin Ahmed Al-Khalif sesaat sebelum kembali ke Indonesia setelah berakhirnya pertemuan high level week Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Senin (26/09/2016).

Salah satu hal utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah peningkatan kerja sama kedua negara dalam kerangka Gulf Cooperation Council (GCC). Untuk itu, Menlu Retno meminta Menlu Ahmed Al Khalifa turut mendorong penguatan kerja sama Indonesia-GCC dan ASEAN-GCC. Menlu Ahmed Al Khalifa selanjutnya mengundang Menlu RI untuk hadir pada GCC Ministerial Meeting dan Manama Dialogue pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu RI juga menekankan kembali kerja sama saling dukung kedua negara untuk pencalonan Indonesia di DK-PBB 2019-2020.

Selain itu, di hari yang sama Menlu Retno juga telah mengadakan pertemuan tete-a-tete dengan Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif. Pada pertemuan tersebut, kedua Menlu membahas berbagai isu strategis yang menjadi kepentingan bersama kedua negara.

Turut dibahas pula rencana kunjungan Presiden RI ke Iran pada akhir tahun ini. Menlu RI juga tidak lupa menyampaikan permintaan dukungan Iran terhadap pencalonan Indonesia di DK-PBB 2019-2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: