Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Dukung BKE Kembangkan Aplikasi E-Koperasi

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menjadikan koperasi dan UMKM yang sehat, kuat, mandiri, tangguh, serta berdaya saing tinggi. Dukungan ini diwujudkan dengan meluncurkan layanan e-Koperasi (e-Kop) bersama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enteprise Service Telkom Siti Choiriana dan Direktur Utama BKE Sasmaya Tuhuleley di Auditorium Kementerian Koperasi, Jakarta, Jumat (15/9/2016).

Pelaksana Tugas Direktur Enterprise & Business Service Telkom Honesti Basyir, Sekretaris Kemenkop Agus Muharram, dan Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM Braman Setyo turut menyaksikan langsung penandatanganan kerja sama.

Dalam sambutannya, Dirut BKE Sasmaya Tuhuleley menyampaikan pentingnya teknologi dan informasi dalam melakukan usaha Koperasi dan UKM. Hal ini akan menambah pengetahuan dan wawasan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Mewakili Menteri Koperasi dan UKM, Sekretaris Kemenkop UKM Agus Muharram menegaskan koperasi harus direformasi total sesuai dengan arahan presiden. Tiga aspek penting dalam reformasi koperasi, yaitu rehabilitasi koperasi, reorientasi koperasi, dan pengembangan koperasi.

"Tiada Koperasi tanpa IT," kata Agus Muharram.

BKE mengambil langkah strategis melakukan kerja sama dengan Telkom untuk menyediakan aplikasi berbasis teknologi guna meningkatkan peran dan fungsi Koperasi dalam industri pengelolaan keuangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: