Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asyik, Mitra BKE Dapat Aplikasi e-Kop dan Fasilitas Gratis

Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) mengambil langkah strategis melakukan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk menyediakan aplikasi berbasis teknologi guna meningkatkan peran dan fungsi koperasi dalam industri pengelolaan keuangan.

Aplikasi yang diberi nama e-kop BKE ini merupakan aplikasi laporan keuangan dan loan organization system (LOS) yang terintegrasi dengan layanan PPOB (Payment Point Online Banking/layanan jasa pembayaran).

Dengan menggunakan aplikasi e-Kop, diharapkan koperasi dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi keuangan, menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran pinjaman, mengukur tingkat kesehatan sesuai Peraturan Kementerian Koperasi dan UKM, serta meningkatkan pendapatan koperasi.

Aplikasi e-Kop BKE beserta infrastrukturnya akan diberikan secara gratis kepada seluruh koperasi yang telah bermitra dengan BKE, baik koperasi pegawai negeri maupun koperasi lainnya. Fasilitas tersebut berupa komputer, router, printer dan akses internet.

BKE bersama Telkom juga menyediakan helpdesk untuk menangani setiap permasalahan terkait penggunaan aplikasi e-Kop.

Telkom juga berkesempatan meningkatkan kerjasama dengan BKE untuk menjadikan koperasi sebagai agen laku pandai Bank. Hal tersebut untuk menghimpun tabungan, e-money dan lainnya guna mendukung rencana strategis BKE mengembangkan digital banking.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: