Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Fasilitasi Transaksi Penjualan Produk Pertanian IPB

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Bogor Life Science & Technology (BLST), dan Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama mengembangkan situs online untuk memasarkan produk-produk inovatif yang diproduksi oleh IPB, yaitu serambibotani.com dan ipbsciencepark.com.

Melalui kedua situs tersebut, masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses, memilih, dan membeli produk Serambi Botani sebagai pelopor Healthy & Natural Store dan IPB Science Techno Park sehingga dapat membantu para pelaku usaha mengembangkan pasar bagi produk-produknya.

Situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com diharapkan akan menjadi etalase produk-produk pertanian dan bahan makanan hasil inovasi IPB dan BLST.

GM Hubungan Lembaga BNI Shadiq Akasya mengatakan situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com merupakan dua situs online pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada pendistribusian informasi produk-produk inovatif pertanian.

Beberapa produk yang dipasarkan melalui situs tersebut antara lain makanan ternak (Katulac), sereal siap saji (Sormeal) dan (Sasumuzi), Transporter Buah Sawit (Fastrex CT0), beras tiruan dari bahan baku jagung (Beras Analog).

"Situs pemasaran online ini memiliki potensi terus berkembang seiring dengan perkembangan produk inovatif pertanian dan bahan makanan lain yang masih dikembangkan oleh IPB dan BLST," kata Shadiq di Jakarta, Selasa kemarin (27/9/2016).

Dia menerangkan bahwa untuk memudahkan pengunjung, baik di lingkup domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi belanja, situs ini dilengkapi berbagai solusi pembayaran online yang didukung BNI.

Pengalaman bertransaksi secara digital tersebut diberikan BNI melalui berbagai fasilitas seperti BNI Debit Online, kartu kredit berlogo Visa/Mastercard, SMS Payment, dan bank transfer seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM Bersama/LINK dan PRIMA.

Sebelumnya, BNI telah mendukung inovasi pembayaran belanja online dengan meluncurkan BNI e-commerce payment yang ditanamkan pada berbagai situs pemasaran berbasis produk-produk daerah, antara lain banyuwangi-mall.com, sleman-mall.com, dan cilacapgallery.com.

Langkah tersebut merupakan bentuk dukungan BNI terhadap potensi perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat UMKM melalui pengembangan potensi pasar secara online. BNI meyakini pemasaran produk online akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan dan pemberdayaan sektor binaan UMKM, pariwisata, bahan pangan, teknologi, serta potensi lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: