Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia International Book Fair 2016 Dibuka Hingga Oktober

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ikapi tahun ini kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF). Pameran buku tahunan berskala internasional ini resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi. Mulai 28 September hingga 2 Oktober 2016, IIBF diselenggarakan di Assembly Hall JCC Senayan.

Ketua IIBF tahun 2016 Kuslistyarini mengatakan bahwa seperti tahun sebelumnya IIBF diikuti oleh penerbit lokal dan luar negeri.

"Para penerbit ini berasal dari 14 negara dan Malaysia menjadi tamu kehormatan IIBF 2016," katanya di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Setelah berpartisipasi dalam pra-kegiatan, beberapa penerbit kampus dah perpustakaan juga turut berpartisipasi dalam pameran. Bertemakan Art and Culture, lebih dari 100 acara akan digelar. Selain pameran buku, IIBF dimeriahkan dengan seminar, wisata baca, jumpa penulis, dan hiburan lainnya. Beberapa penulis juga dihadirkan dari negara-negara di ASEAN.

Perhelatan IIBF 2016 mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Selatan bahkan akan menyelenggarakan malam final pemilihan Abang dan None Buku tingkat Jakarta Selatan di IIBF 2016.

Untuk menunjukkan kepeduliannya pada budaya dan literasi bangsa, KPK akan meluncurkan buku-buku bertema antikorupsi dari beberapa penerbit. TNI juga akan meluncurkan perpustakaan buku elektronik untuk masyarakat umum.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: