Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Cakrawala Proteksi-Capital Life Kerja Sama Co-Insurance

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Capital Life Indonesia (Capital Life) sepakat melakukan kerja sama dengan PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (Asuransi Cakrawala Proteksi), hari ini, Rabu (28/9/2016), di Jakarta.

Perjanjian kerja sama ini berupa produk co-insurance antara produk Asuransi Cakrawala Proteksi dan produk asuransi jiwa dari Capital Life sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kedua belah pihak.

Acara penandatangan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia Hengky Setiono, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari, dan Fitri Hartati selaku Direktur Operasional, sedangkan dari PT Asuransi Carakwala Proteksi Indonesia dihadiri oleh Sujaya Dinata Pangestu selaku Direktur Utama, Nicolaus Prawiro selaku Wakil Direktur Utama, dan Grace Juliana selaku Direktur Keuangan.

Dalam sambutannya, Antony Japari menyampaikan tahun lalu perseroan berhasil membukukan laba sebesar Rp3.736,76 juta dan rasio pencapaian solvabilitas (RBC) perseroan mencapai 220,32%. Aset perseroan juga meningkat secara signifikan menjadi Rp361.414,55 juta atau naik lebih dari 350%. Pendapatan premi CLI tahun 2015 juga meningkat menjadi Rp209.110,84 juta.

"Per awal September 2016 ini, premi Capital Life sudah tembus angka Rp1,8 triliun dengan aset lebih dari Rp2,4 triliun dan modal disetor sebesar Rp791 miliar. RBC CLI juga mencapai lebih dari 300%," ujar dia.

Sementara itu Sujaya Dinata Pangestu - Direktur Utama PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, menjelaskan kerja sama yang terjalin ini sangat membantu terutama dalam hal melengkapi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang belum merata dan sebagai perusahaan asuransi umum yang telah berpengalaman sudah tentu mengharapkan adanya proteksi yang lebih komprehensif.

"Semoga kerja sama Asuransi Cakrawala Proteksi dengan Capital Life dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," harap Sujaya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: