Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan AC Carrier – Toshiba Melesat, Begini Kata Murdaya Po

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Berca Carrier Indonesia (BCI), perusahaan joint venture antara PT Berca Indonesia dan Carrier Corporation (2014) ,  merupakan principal produk AC dengan brand Carrier dan Toshiba yang saat ini memiliki kinerja yang baik Karena penggabungan dua teknologi kelas dunia terbaik , Carrier berasaldari Amerika semantara Toshiba dari Jepang.

Seperi di jelaskan oleh  Murdaya Widyawimarta Po, CCM Chairman, “ Sebelum joint venture kami merupakan distributor dari merek ini, jadi pengembanganya di Indonesia tidak leluasa dan karena hubungan kerja sebagai distributor,  sifatnya tiadak bisa jangka panjang, sewaktu-waktu bisa di putus. Setelah  joint venture ini, dimana kami merupakan pemegang saham kendali maka kami bisa memacu kinerja dari produk Carrier dan Toshiba lebih cepat lagi, Kami akan memaksimalkan layanan maupun pemasaran kedua merek AC itu, bahkan kami akan segera melakukan lokalisasi dengan macam-macam produk dengan layanan one stop solution,” ujar Murdaya saat menghadiri pameran berskala Internasional, “Refrigeration & HVAC Indonesia 2016”,

Menurut  Wong Han Kim, CEO PT Berca Carrier Indonesia memang saat ini pertumbuhan  bisnis BCI tergolong sangat pesat, peningkatannya mencapai lima kali lipat dibandingkan tahun lalu. Bahkan tahun depan, ia optimis dapat meningkatkan lagio dua kali lipat atau 200%.

Untuk sekmen Business to Business (B2B), Toshiba  telah memenangkan berbagai proyek besar seperti proyek Distric 8 Office Tower dan Apartemen Towers-Jakarta, Pondok Indah Residence-Jakarta, Casa Domaine Residence-Jakarta, Alpha Gead Quarter-Alam Sutera-Tangerang, Kensington Residence-Kelapa Gading-Jakarta, Park Inn Hotel-Lampung, dan Taman Anggrek Residence-Jakarta.

Begitu juga dengan  merek Carrier,  telah digunakan diproyek besar seperti  World Trade Center 2 dan World Trade Center 3-Jakarta, Hotel Pondok Indah-Jakarta, Millenium Sirih Hotel-Jakarta, Borobudur Hotel-Jakarta, Ramada Hotel-Bali, Ciputra World-Surabaya, Binus University di Jakarta dan Alam Sutera, JIExpo Kemayoran, dan Sapodel-Jakarta.

Merek Carrier bahkan sudah menembus juga segmen industri dengan digunakanya di pabrik Supernova Flexible Packaging, Dai Nippont Paint, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Daihatsu Motor, Honda Motor, Sampoerna, dan Asia Agro.

“keunggulan kita selain kuallitas yang bagus dan sangat hemat energi, kita saat ini menerapkan one stop solution, kia memberi solusi untuk masalah AC di Indonesia dengan layanan satu atap untuk semua customer. Kami juga ada layana kontrak untuk perawatan service  berkala bagi pelanggan yang tidak memiliki Divisi Engineering sendiri,” tutup Murdaya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: