Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo III Salurkan Dana Pinjaman untuk UKM

Warta Ekonomi, Semarang -

Perseroan Terbatas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, menyalurkan dana pinjaman untuk usaha kecil dan menengah (UKM) sebesar Rp1.232.500.000.

"Program kemitraan pada tahap pertama ini disalurkan untuk 39 pengusaha kecil di Jawa Tengah dan DIY," kata Manajer Keuangan PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Puspasari di Semarang, Rabu (28/9/2016).

Selain menyalurkan dana pinjaman, pihaknya juga memberikan fasilitas pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha bagi 17 calon mitra binaan untuk industri rumahan, 17 pelaku perdagangan, dan 7 untuk jasa atau konveksi.

Pihaknya berharap, melalui pelatihan tersebut, para pelaku usaha dapat mengaplikasikan materi yang diperoleh dan dapat menularkannya di tempat usaha.

Pada pelatihan tersebut, pihaknya tidak menarik biaya sedikitpun. Oleh karena itu, kegiatan itu tidak memberatkan bagi peserta.

"Justru para peserta mendapatkan fasilitas berupa penginapan khusus untuk peserta dari luar kota dan uang saku," katanya.

Sementara itu, bagi mitra binaan yang tidak menunggak dalam angsurannya akan diikutkan mewakili mitra binaan yang lain untuk mengikuti pameran.

"Dengan begitu, mereka dapat memperluas pasar mereka. Harapan kami seluruh mitra usaha yang memperoleh pinjaman dapat disiplin dalam pengembaliannya," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: