Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BlackBerry dan PT Tiphone Rambah Pasar Handset

Warta Ekonomi, Jakarta -

BlackBerry Limited dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk mengumumkan pembentukan PT BB Merah Putih, perusahaan patungan atau "joint venture" dengan lisensi perangkat lunak dan layanan BlackBerry untuk memproduksi handset bagi pasar Indonesia.

Executive Chairman dan CEO BlackBerry, John Chen dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (28/9/2016), mengemukakan bahwa BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan perangkat lunak dan aplikasi Android BlackBerry.

"'Joint venture' ini tercipta sebagai bentuk dukungan kepada usaha pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, memproduksi dan pembuatan barang menggunakan sumber lokal, dan juga meningkatkan jumlah smartphone LTE," katanya.

Ia mengemukakan bahwa "joint venture" itu dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk.

PT Tiphone adalah afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yang merupakan operator terbesar di Indonesia.

"Perusahaan 'joint venture' ini dan afiliasinya secara total memiliki hampir setengah dari pasar 'mobile' di Indonesia," katanya.

BlackBerry, yang merupakan perusahaan berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada itu optimistis dapat mempercepat fokusnya dalam mendorong perkembangan perangkat lunak, terutama dalam mengembangkan dan memberikan lisensi software perangkat, melalui divisi bisnis Mobility Solutions.

"Dengan bekerja bersama pihak ketiga seperti BB Merah Putih, BlackBerry dapat memajukan pengenalan merek perusahaan dan janji akan keamanan yang mencapai tingkat regional dan pengguna di seluruh dunia," katanya.

CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Tan Lie Pin menambahkan bahwa kemitraan ini memungkinkan perseroan untuk memberikan keamanan yang disediakan oleh merek BlackBerry.

"Memanfaatkan 'software' Android BlackBerry yang aman akan menjadi kesempatan baik bagi kami. Kami berharap untuk menghasilkan perangkat inovatif dan berkualitas kepada para pelanggan di Indonesia," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: