Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Main di Kandang Lawan Zorya, Mou Siap Turunkan Rooney Sejak Awal

Warta Ekonomi, London -

Wayne Rooney mungkin tidak menjadi pemain inti saat Manchester United memainkan pertandingan Liga Europa menjamu klub Ukraina Zorya Luhansk, sebagai langkah antisipasi karena ia diganggu cedera punggung, kata manajer Jose Mourinho pada Rabu (28/9/2016).

Mourinho membangku cadangkan kaptennya itu pada pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City, menyusul serangkaian penampilan buruk dan United menang 4-1 atas sang juara bertahan.

"Ia kemarin tidak berlatih, ia hanya menjalani sedikit sesi pada Senin. Ia mengalami masalah punggung," kata Mourinho kepada para pewarta.

"Maka saya benar-benar yakin untuk memainkannya pada besok sejak awal dengan situasi ini dalam beberapa hari terakhir, namun saya tidak yakin apakah saya dapat melakukannya karena situasi yang Anda ciptakan dengan dirinya," tambahnya.

"Karena saya di sini untuk melindungi dia dan untuk tidak meletakkannya dalam situasi-situasi sulit, saya harus menganalisa apakah memainkannya sejak awal pertandingan merupakan hal terbaik untuk dia, jika ia tidak siap sepenuhnya untuk itu." United menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari tim Belanda Feyenoord pada pertandingan pembukaan grup mereka, dan Mourinho mengatakan kemenangan pada Rabu merupakan hal krusial jika mereka ingin melaju ke fase-fase lanjutan kompetisi itu.

"Itu sangat penting. Kami harus menang. Kami memiliki empat pertandingan setelah ini dan (jika besok tidak menang) Anda harus memenangi keempat pertandingan tersisa, yang merupakan hal sulit. Maka sangat penting bagi kami untuk memenangi pertandingan," tambahnya, Bek United Luke Shaw akan absen pada pertandingan di Old Trafford karena sakit, namun penyerang Anthony Martial telah pulih dari cedera betis.

Penyerang Zlatan Ibrahimovic, yang pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Eropa 2016, akan memimpin lini depan untuk tuan rumah.

"Kami memiliki dua pertandingan dan kemudian, untuk dia (Ibrahimovic), ini merupakan dua pekan tanpa sepak bola," tutur Mourinho.

"Ia harus bermain besok dan kemudian saat melawan Stoke. Kemudian ia akan memiliki banyak waktu untuk beristirahat." Mantan manajer Chelsea itu juga memuji Juan Mata, yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan United pada Januari 2014.

"Dalam proyek saya di Chelsea, ia merupakan pemain yang bagus. Dalam proyek saya di Man United ia merupakan pemain yang sangat bagus." "Kami berusaha untuk bermain dalam cara yang berbeda. Ini sangat adaptif dengan kualitas-kualitasnya. Ia telah menemukan habitat alami untuk sepak bolanya." (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: