Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Lost Ratio Jasa Raharja Putera Cabang Medan 150 Persen

Warta Ekonomi, Medan -

Di Medan lalu lintas masih belum tertib bahkan tiap bulan perusahaan asuransi membayar klaim lebih banyak untuk kendaraan yang disebabkan kecelakaan.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Putera Medan M Fadil Syam mengatakan bahwa saat ini klaim tertinggi di Jasa Raharja adalah asuransi kendaraan. Jumlah kecelakaan di Medan cukup tinggi dan banyak klaim kendaraan sehingga mengalami kerugian.

"Sangat tinggi dibandingkan daerah lainnya. Kalau dari segi asuransi kendaraan Jasa Raharja Putera Cabang Medan itu merugi. Untuk tahun 2015 saja lost ratio-nya 150 persen," katanya di Medan, Rabu (28/9/2016).

Dikatakannya, asuransi yang diberikan untuk kerusakan kendaraan akibat kecelakaan dan kehilangan atau kemalingan. Ada juga asuransi lain yang sampai tidak mau lagi membuka asuransi untuk kendaraan karena klaimnya sangat banyak sebab untuk asuransi kendaraan ini setiap ada kerusakan bisa diklaim ke asuransi.

"Dalam setahun bisa berkali-kali klaim karena lecet. Itu yang bikin angkanya tinggi sebab tidak ada batasan dan tiap bulan angka klaim khusus kendaraan mencapai Rp800 juta hingga Rp1 miliar perbulan," ujarnya.

Untuk tahun ini, Jasa Raharja Medan memiliki target Rp29 miliar yang lebih rendah dari tahun lalu yakni Rp30 miliar. Penurunan ini juga karena tingginya klaim asuransi kendaraan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: