Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Girnar Gandeng Emtek Rambah Pasar Portal Otomotif Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Girnar Software Private Limited, perusahaan iklan baris otomotif online di Asia, melalui anak perusahaannya, CarBay Pte Ltd., secara resmi bekerjasama dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Melalui kerja sama ini, CarBay akan memiliki 70 persen saham patungan dan KMK Online akan memiliki 30 persen.

Kedua perusahaan ini akan memusatkan perhatian pada upaya merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia, yang terfragmentasi. Hal ini dilakukan dengan cara memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui sarana dan teknologi terkini.

Usaha bersama ini menghadirkan "Oto.com", portal otomotif yang berperan sebagai perantara, yang menghubungkan konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur.

Presiden Direktur KMK Online Adi Sariaatmadja mengatakan, "Menyediakan platform intuitif demi melayani kebutuhan konsumen di Indonesia akan informasi otomotif sangat penting," katanya di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Oto.com memberi keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri konten dalam jumlah besar tentang semua model kendaraan yang ditawarkan di Indonesia. Sehingga memungkinkan dan memudahkan mereka menemukan kendaraan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Oto.com menyediakan fitur pencarian, yang memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan. Oto.com juga memberi keleluasaan bagi penggunanya untuk membandingkan model kendaraan.

Selain itu Oto.com menyediakan informasi terkini tentang model mobil/motor, yang baru diluncurkan, penyesuaiaan harga, dan berbagai update dari industri otomotif.

"Alat pencarian kendaraan revolusioner ini adalah langkah besar menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: