Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanura Sebut Ahok Seperti Ali Sadikin

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana menyebut sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.

Dadang menjelaskan partainya tidak ragu mengusung Ahok karena begitu kompleksnya masalah yang ada di Jakarta, untuk itu, Ibu Kota butuh pemimpin yang tipikalnya tak basa-basi akan tetapi jujur. Sebagai incumbent, lanjut Dadang, Ahok telah memberikan bukti nyata dalam menyelesaikan masalah di Jakarta.

"Kita membutuhkan sosok yang mampu memberikan bukti nyata, walaupun itu kontroversial," kata Dadang di sela diskusi di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan Jakarta memang membutuhkan figur yang tegas, bahkan dia meyakinkan Ahok tidak ubahnya seperti Ali Sadikin, seorang gubernur legendaris Ibu Kota. Kesamaan antara Ahok dan Ali Sadikin adalah keduanya mempunyai karakter kepemimpinan yang kuat, jujur dan tidak mau berkompromi sekalipun nantinya akan menimbulkan kontroversi.

"Pemimpin yang berkarakter adalah pemimpin yang bisa menjamil bahwa apa yang dilakukan kalau demi kepentingan bangsa dan negara tidak akan ragu-ragu. Percuma kalau niat baik tapi ragu-ragu, kita membutuhkan pemimpin yang berjiwa besar dan berani," pungkasnya.

Sementara itu, salahsatu kolega Partai Hanura, yakni PDI Perjuangan menyatakan, Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat adalah dua figur yang merupakan representasi kebhinekaan dalam demokrasi.

Dia menyebut, Ahok kerap diserang dengan isu SARA, artinya jika nantinya pasangan yang diusung oleh Hanura, PDIP, NasDem dan Golkar tersebut menang, itu artinya di Indonesia tidak memberikan ruang politik bagi isu SARA.

"Kemenangan Ahok adalah bukti kalau masih ada demokrasi di Jakarta, itu bukti kemenangan demokrasi," kata politisi PDIP Adian Napitupulu dikesempatan yang sama.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: