Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sharp Perkenalkan Ultrasonic Washer, Mesin Cuci Dalam Genggaman

Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebuah inovasi terbaru untuk mesin cuci diluncurkan Sharp Electrinics Indonesia yang disebeut Ultrasonic Washer. Berbede dengaan mesin cuci pada umumnya, mesin pencuci Ultrasonic Washer sangat mungil hanya seukuran botol penyegar tubuh (40 mm x 168 mm) dengan berat hanya 230 gr. Bentuknya yang mungil membuat alat ini nyaman digenggam dan dapat dimasukan dalam tas.

Menurut Haruhiko Sano, Brand Strategy Group Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ultrasonic Washer sebagai mesin cuci terkecil dan pertama di dunia yang dirancang untuk dapat dibawa-bawa sebagai solsusi membersihkan noda tak terduga yang menempel dipakaian, seperti noda makanan, minuman, lipstick, noda keringat pada lengan dan kerah baju  dll.

walau benatuknya yang kecil, Ultrasonic Washer memiliki daya kerja yang besar, alat ini bekerja memecahkan noda pada pakaian menggunakan gelombang getaran ultrasonic  yang super cepat yakni 38.000 getaran per detik. Hanya dengan menempelkanya pada noda pakaiyan dan dibantuk sedikit air dalam hitungan menit nota dapat hilang. Kecuali nota oli yang memerlukan waktu pembersihan lebih lama.

Selain itu Ultrasonic Washer  juga dapat berfungsi sebagai pre-treatment sebelum pakaian tersebut dicuci menggunakan mesin cuci atau dengan tangan. “ Sehingga pakaian yang terdapat noda tidak mengalami penyikatan yang terlalu berlebihan  yang dapat merusak serat pakaian.”

Produk yang baru dipasarkan di Jepang pada bulan lalu ini, di Indonesia saat ini hanya dapat di beli di toko online dengan harga Rp1,449 juta.” Ada lima toko online yang menjual Ultrasonic Washer, yakni Bhineka.com, Electronic solution online, electronic City online, Hartono Elektronik, dan Blibli.com,” tambah Herdiana Anita Pisceria, Product Planning General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Herdiana mengatakan, Sharp menargetkan dapat menjual Ultrasonic Washer sebanyak 40 ribu unit setahun. “Sebagai mana kita ketahui market mesin cuci tahun ini sekitar 3 juta unit, 5% nya merupakan segmen mesin cuci front loading. Nah kita membidik segmen ini, paling tidak  kita dapat 25% market share front loading,” ujarnya.

 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: