Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Dukung Start Up Fintech

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya pada perkembangan financial technology (fintech) nasional. Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan fintech di Indonesia.

Dengan membawakan tema "Geliat Teknologi Finansial di Indonesia", Bakti BCA dan Code Margonda mengundang start up fintech yang tengah berkembang di Indonesia. Mereka antara lain Pinjam.co.id, Amartha, hingga Kudo (Kios Untuk Dagang Online).

Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan, kehadiran teknologi digital di bidang keuangan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah terpencil.

"OJK sendiri mencatat potensi industri Finansial dan teknologi yang tinggi memungkinkan Indonesia tampil sebagai digital energy of Asia," ujar Inge.

Dia menambahkan, tidak heran pemerintah menetapkan target inklusi atau penetrasi layanan jasa keuangan sebesar 75% di tahun 2019. 

 

 

 

 

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: