Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Visa Luncurkan Visa payWave

Visa Luncurkan Visa payWave Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Visa,  perusahaan teknologi pembayaran global memperkenalkan Visa payWave, sebuah teknologi pembayaran nirsentuh (contacless) yang dapat mempermudah dan mempercepat pemegang kartu dalam melakukan pembayaran di supermarket, restoran, tempat hiburan, dan sejumlah merchant lainnya di seluruh Indonesia.

Dengan fitur Visa payWave yang terdapat pada kartu, nasabah dapat melakukan  transaksi di bawah Rp1.000.000, hanya dengan melambaikan kartu Visa payWave dari jarak dekat pada mesin pembaca untuk melengkapi transaksi.

Sejalan dengan pengembangan solusi digital di Indonesia, Visa yakin teknologi contactless dapat memudahkan pembayaran yang dilakukan di Indonesia maupun di luar negeri, sekali gus membantu mempercepat inisiatif pemerintah menuju masyarakat non-tunai melalui pilihan pembayaran contactless ini.

Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia yang pmenghadiri peluncuran  Visa payWave, di Jakarta, Kamis (29/09) mengatakan: “Visa sangat memahami masyarakat yang selalu menginginkan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari, dan kami percaya bahwa teknologi Visa payWave akan meningkatkan pengalaman kemudahan bertransaksi bagi nasabah dan juga merchant. Visa payWave mampu mempersingkat waktu saat melakukan transaksi sebab nasabah tidak perlu lagi menghitung uang kembalian dan merchant tidak perlu lagi kesulitan mengelola uang tunai. Selain itu, Visa payWave memiliki tingkat keamanan yang sama seperti kartu chip EMV Visa lainnya.”

Didukung oleh Visa Consumer Attitude Study 2015, bahwa lebih dari 80% responden Indonesia tertarik dengan tren pembayaran contacless, dan teknologi Visa payWave hingga saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri dan sudah diterima sebagai alat pembayaran di lebih dari 790 outlet merchant.

Saat ini, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) dan UOB Indonesia merupakan sejumlah bank yang telah menerbitkan kartu dengan teknologi Visa payWave, dan akan disusul oleh  banyak bank lain yang akan mengadopsi teknologi ini.

 

"Kami yakin bahwa Visa payWave dapat menjadi awal dalam mengembangkan teknologi pembayaran contacless berbentuk wearable dan juga melalui ponsel. Kedepannya, kami berharap dapat bekerja lebih dekat dengan nasabah, merchant, dan juga rekan-rekan bank dalam meningkatkan penerimaan kartu Visa payWave di seluruh Indonesia,” pungkas Ellyana.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: