Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indeks Sentimen Konsumen AS Meningkat

Indeks Sentimen Konsumen AS Meningkat Kredit Foto: Arif Hatta
Warta Ekonomi, Washington -

Indeks sentimen konsumen AS naik pada September, karena rumah tangga berpenghasilan tinggi mengangkat harapan ekonomi mereka di masa depan.

Angka akhir sentimen konsumen untuk September meningkat menjadi 91,2 dari 89,8 pada Agustus, menurut indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan pada Jumat (30/9/2016).

"Kepercayaan sedikit meningkat pada September karena kenaikan di antara rumah tangga berpenghasilan lebih tinggi, sedangkan indeks sentimen di antara rumah tangga dengan pendapatan di bawah 75.000 dolar AS tetap tepat pada tingkat yang sama untuk bulan ketiga berturut-turut," kata direktur survei Richard Curtin dalam sebuah pernyataan.

"Kenaikan lebih besar baru-baru ini di kalangan rumah tangga berpenghasilan atas, sebagian karena berlanjutnya penurunan dalam ekspektasi inflasi mereka," kata Curtin.

Sub-indeks kondisi saat ini, yang mencerminkan persepsi warga Amerika atas situasi keuangan mereka dan apakah mereka menganggap itu saat yang tepat untuk membeli barang-barang tiket besar seperti mobil, meluncur menjadi 104,2 dari 107 bulan lalu.

Sub-indeks pengukur ekspektasi konsumen selama enam bulan dari sekarang, yang merupakan proyeksi lebih cermat dari arah belanja konsumen, bertambah menjadi 82,7 dari 78,7 pada Agustus. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: