Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wall Street Naik Jelang Hari Penutupan Kuartal III

Wall Street Naik Jelang Hari Penutupan Kuartal III Kredit Foto: Reuters/Andrew Kelly
Warta Ekonomi, New York -

Saham-saham di Wall Street ditutup naik tajam pada Jumat (Sabtu pagi WIB, 1/10/2016), hari perdagangan terakhir kuartal ketiga, karena para investor menyambut "rebound" yang kuat di saham Deutsche Bank.

Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 164,70 poin atau 0,91 persen menjadi berakhir di 18.308,15. Sementara itu, indeks S&P 500 naik 17,14 poin atau 0,80 persen menjadi ditutup pada 2.168,27, dan indeks komposit Nasdaq naik 42,85 poin atau 0,81 persen menjadi 5.312,00.

Saham Deutsche Bank yang tercatat di AS melonjak 14,02 persen menjadi 13,09 dolar AS per saham pada Jumat, didorong laporan bahwa lembaga keuangan raksasa itu mungkin mendekati sebuah penyelesaian dengan Departemen Kehakiman AS.

Pada Kamis (29/9/2016), saham Deutsche Bank jatuh 6,67 persen ke tingkat terendah selama ini, yang menyebabkan aksi jual berbasis luas pada ekuitas perbankan, setelah Bloomberg melaporkan bahwa sekelompok "hedge fund" mengurangi eksposur mereka ke bank tersebut.

Para analis mengatakan aksi jual pada Kamis adalah reaksi yang berlebihan dan pasar sedang berjalan balik ke Jumat.

Di sisi ekonomi, pendapatan pribadi AS meningkat 39,3 miliar dolar AS, atau 0,2 persen, pada Agustus, Departemen Perdagangan mengatakan pada Jumat.

Pendapatan pribadi disposal naik 31,9 miliar dolar AS, atau 0,2 persen, dan pengeluaran konsumsi pribadi meningkat 6,2 miliar dolar AS, atau kurang dari 0,1 persen.

"Pada awal Agustus, perkiraan PDB sekarang Fed Atlanta menunjukkan pertumbuhan 3,8 persen untuk kuartal ketiga. Ketika pagi ini data itu dimasukkan hari ini, itu kemungkinan akan direvisi dari terbaru 2,8 persen menjadi 2,5 persen," kata Chris Low dan Sophia Kearney-Lederman, ekonom di FTN Financial, dalam sebuah catatan bersama.

Sementara itu, angka akhir sentimen konsumen untuk September tercatat 91,2, lebih baik dari perkiraan pasar, menurut indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan pada Jumat.

Untuk minggu ini, indeks saham-saham unggulan Dow naik 0,3 persen, dan indeks lebih luas S&P 500 naik 0,2 persen, sedangkan teknologi Nasdaq naik tipis 0,1 persen. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: