Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paramount Land Resmikan Hutan Kota 17.200 Meter Persegi

Paramount Land Resmikan Hutan Kota 17.200 Meter Persegi Kredit Foto: Paramount Land
Warta Ekonomi, Tangerang -

Paramount Land pengembang properti di Serpong kabupaten Tangerang bekerja sama dengan pemerintah kabupaten meresmikan hutan kota di atas lahan 17.200 meter persegi di Tiga Raksa.

"Hutan kota ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pembangunan lingkungan di kabupaten Tangerang," kata Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho di Serpong, Sabtu (1/10/2016).

Peresmian Hutan Kota Tigaraksa ini dihadiri Wakil Bupati Tangerang Hermansyah beserta jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Madromli serta direksi Paramount Land.

Hutan Kota Tigaraksa merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang dibangun Paramount Land bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Hutan Kota itu ditumbuhi 469 pohon yang terdiri dari pohon pelindung seperti trembesi, flamboyan merah, asam kranji, mahoni, pulai dan pohon aksen seperti tabebuia pink dan kuning, pohon kupu-kupu, dadap merah, serta semak berbunga (teh-tehan, kana belang, dan kana bunga merah).

Sepanjang hutan kota ini juga dilengkapi dengan fasilitas jogging track sepanjang 727,6 meter persegi, area drop off, signage lokasi, papan informasi serta lampu taman di sepanjang area tersebut.

Peresmian Hutan Kota Tigaraksa ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pelepasan burung merpati sebagai simbolis dibukanya Hutan Kota Tigaraksa, Tangerang, untuk masyarakat umum.

Dalam acara peresmian Hutan Kota Tigaraksa, Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyah menyampaikan apresiasinya terhadap program Stewardship yang dilakukan oleh Paramount Land yang memberikan manfaat bagi masyarakat Tangerang.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau (cukup vegetasi) sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika, dan sekaligus dapat berfungsi untuk penyerapan karbon, jelas Hermansyah.

"Kami berharap Hutan Kota Tigaraksa ini dapat terus dirawat, dijaga, dan dipelihara dengan baik sehingga bermanfaat bagi kita semua. Pada kesempatan ini kami juga ingin mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan untuk mencapai pembangunan Kabupaten Tangerang yang bersih (clean development mechanism)," ujar dia.

Ervan Adi Nugroho mengatakan, setiap wilayah harus memiliki Hutan Kota yang berfungsi selain sebagai filterisasi udara dan sebagai paru-paru kota juga sebagai sarana rekreasi/olahraga bagi kehidupan masyarakat.

Kabupaten Tangerang merupakan wilayah penyangga DKI Jakarta yang menuntut aktivitas dan mobilitas yang tinggi sehingga harus diimbangi dengan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakatnya, jelas Ervan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta segenap jajaran yang ada, yang selama ini telah begitu mendukung kami selaku pelaku bisnis di bidang properti dalam mengembangkan proyek-proyek properti kami, khususnya proyek pembangunan perkotaan Gading Serpong," ujar Ervan.

"Kami juga bersyukur bahwa Paramount Enterprise diberi kesempatan untuk ikut memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya dan Tangerang pada umumnya, sebagai wujud tanggung jawab sosial dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, serta untuk mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, dengan ikut membangun sebuah Hutan Kota. Besar harapan kami dengan adanya Hutan Kota Tigaraksa ini dapat menciptakan keserasian lingkungan fisik kota yang seimbang dalam menyukseskan Kabupaten Tangerang yang cerdas, nyaman, modern dan ramah lingkungan," papar Ervan lagi.

Pada kesempatan yang sama Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto mengatakan, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan salah satu bagian terpenting dari pembangunan suatu daerah.

"Hutan Kota Tigaraksa di Tangerang, kami lengkapi dengan berbagai jenis tanaman pelindung yang berfungsi sebagai filter udara dan kaya akan oksigen dan tanaman aksen yang akan membuat hutan kota ini menarik untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi keluarga maupun individu," ujar dia.

Selain itu, juga terdapat beberapa jenis pohon lainnya dengan berbagai macam manfaat yang berbeda. Dengan tersedianya udara yang bersih dan kesejukan dari kerindangan pohon-pohon koleksi yang ada di sini tentu akan menambah nilai lebih bagi orang-orang yang ingin berolahraga di tempat ini, kata Aryo. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: