Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apindo Makassar Siap Bangun Bisnis Ekonomi Kreatif

Apindo Makassar Siap Bangun Bisnis Ekonomi Kreatif Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Makassar -

Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar menyatakan serius menggarap industri kreatif yang kini menjadi unggulan di sejumlah daerah termasuk Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Apindo Kota Makassar, Muammar Muhayang di Makassar, Sabtu (1/10/2016), mengatakan, industri kreatif merupakan salah satu komponen bisnis yang begitu dinamis dan memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian.

"Untuk itu, mari jaga momentum ini karena di sejumlah kota di Indonesia lagi giat-giatnya membangun bisnis ekonomi kreatif," katanya.

Dia juga berharap program kerja Apindo Makassar ke depannya bisa menyentuh sektor-sektor perekonomian, meningkatkan jumlah wirausahawan muda dan yang terbaru tentu saja akan fokus menggarap industri kreatif. Dalam rapat kerja Apindo Kota Makassar di Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) tersebut, pihaknya tidak ingin buat program kerja yang tidak berdapak nyata.

Dengan dukungan pemerintah selaku regulator, tentunya diharapkan agar tetap bersinergi dengan Apindo dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Daeng.

Kepengurusan Apindo Kota Makassar, kata dia, ada beberapa anggota yang bergerak di bidang e-commerce. Diharapkan Apindo Kota Makassar ke depan juga bisa memfasilitasi rekan atau pengurus yang bergerak dalam bisnis industri kreatif.

"Itu merupakan program-program yang kita harapkan bisa terealisasi dalam lima tahun kedepan sebagai program nyata dari Apindo Kota Makassar," ujarnya.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyatakan, pihaknya belakangan ini juga telah fokus dalam mengembangkan industri kreatif demi menyejahteraan masyarakat Makassar.

Pihaknya juga mengaku menyiapkan anggara khusus untuk meningkatkan industri kreatif. Termasuk mendorong perbankan menyiapkan anggaran untuk masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis industri kreatif. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: