Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, Bisnis GrabBike Tumbuh 300 Persen di Asia

Wuih, Bisnis GrabBike Tumbuh 300 Persen di Asia Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan aplikasi daring layanan transportasi di Asia, Grab, mengklaim bisnis GrabBike tumbuh 300 persen pada 2016 seiring dengan pengurangan subsidi untuk tiap perjalanan yang diselesaikan sebesar 50 persen.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/10/2016), bisnis GrabCar di Asia tumbuh lebih dari 250 kali sejak pertengahan 2015. Dengan pertumbuhan tersebut, layanan ojek daring (GrabBike) dan pemesanan mobil pribadi (GrabCar) menjadi bisnis utama Grab di samping layanan kurir dan taksi daring.

Grab juga menyebut telah tumbuh hampir empat kali lipat dalam hal jumlah keseluruhan mitra pengemudi dan pengguna aktif, termasuk jumlah volume tumpangan. Aplikasi Grab telah diunduh pada 21 juta lebih perangkat dan memberikan pengguna akses terhadap lebih dari 400.000 mitra pengemudi.

Indonesia menjadi wilayah pasar terbesar Grab yang dinilai sangat potensial dalam ekspanis bisnis dengan 250 juta penduduk. Jumlah 30 juta penduduk di Jakarta juga menjadi incaran Grab dalam mengembangkan aplikasi.

Grab juga akan melakukan investasi besar-besaran untuk membangun kapabilitas pembayaran mobile guna mempermudah transaksi di kawasan yang memiliki tingkat penetrasi perbankan dan kartu kredit yang rendah dan opsi pembayaran nontunai yang terbatas. Sebelumnya, Grab baru mendapatkan tambahan modal sebesar 750 juta dollar AS dari SoftBank Group dan investor-investor lainnya untuk ekspansi bisnis. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: