Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hipmi Gelar Diklatas, Ciptakan Pemimpin Baru

Hipmi Gelar Diklatas, Ciptakan Pemimpin Baru Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) menggelar acara pendidikan dan pelatihan Nasional (Diklatnas) HIPMI di Gedung Panca Gatra Lemhannas, Jakarta.

"Kegiatan ini ditujukan untuk terus menciptakaan karakter yang tak hanya kuat soal kewirausahaan, tetapi juga mencetak kader yang berjiwa kepemimpinan tangguh di kancah nasional dan global," ujar ketua BPP Hipmi Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara, di Yogyakarta, Senin (10/10/2016).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 9-16 Oktober 2016, dengan mengundang sejumlah menteri dan pejabat negara.

Diantaranya, kata dia, Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua BPK RI Hari Azhar Aziz, Ketua OJK Muliaman Hadad, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan tokoh-tokoh lainnya.

"Acara ini berlangsung seminggu. Setiap hari bakal diisi oleh sejumlah pemateri tingkat dunia dan nasional. Sehingga peserta akan mendapatkan materi yang berkualitas untuk diserap," kata Bahlil Lahadalia.

Diungkapkannya, kegiatan ini mendapat sambutan positif dan antusiasme anggota HIPMI sebagai peserta yang hadir dari seluruh Indonesia, sebanyak 105 peserta dari seluruh Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi se-Indonesia.

Ia menambahkan, kegiatan kali ini juga akan menghadirkan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, sebagai pembelajaran tentang perpolitikan di tingkat daerah yang berkualitas nasional.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Hipmi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Teddy Karim menyambut baik kegiatan Diklatnas Lemhanas sebagai bagian pembekalan bagi anggota Hipmi untuk menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia.

"Kita beruntung sekali dapat kesempatan seperti ini. Belajar tentang ketatanegaraan, politik, dan sistem pemerintahan, menjadi bekal yang sangat penting bagi anggota Hipmi DIY," ungkap Teddy. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: