Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Tiongkok Minati Investasi di Bitung

Investor Tiongkok Minati Investasi di Bitung Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bitung -

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban mengatakan investor Tiongkok tertarik berinvestasi atau menanamkan modalnya di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada sektor pariwisata dan perikanan.

"Investor itu berkeinginan membuka usahanya di bidang pariwisata dan sektor perikanan," kata Lomban di Bitung, Jumat (21/10/2016).

Pertemuan bersama investor dari Tiongkok, katanya melanjutkan, pembicaraan investasi strategis yang sangat terbuka di Kota Bitung.

Menurut Lomban, semakian besar investasi yang masuk akan menciptakan banyak lapangan kerja sehingga tenaga kerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari sektor perikanan menjadi peluang untuk mendapatkan pekerjaan kembali. Sedangkan iinvestasi ini juga, lanjut Lomban, dapat menurunkan angka kemiskinan.

Ia mengatakan, penyelenggaraan Festival Pesona Selat Lembe (FSPL) memberikan kontribusi yang besar bagi promosi Kota Bitung dari segi pariwisata maupun dari potensi investasi.

Lomban menambahkan, infrastruktur Tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus, Kawasan Berikat, Pelabuhan Internasional Samudera Bitung menjadikan fasilitas itu menjadi pendorong utama investasi di Bitung.?(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: