Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

29 Oktober, KPU DKI Selenggarakan Kampanye Damai

29 Oktober, KPU DKI Selenggarakan Kampanye Damai Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 29 Oktober 2016 di Silang Barat Monas.

"Dilaksanakan pada 29 Oktober mulai pukul 07.00 WIB. Pelaksanaannya di Monas dan juga akan ditandai dengan penandatanganan prasasti ketiga paslon untuk siap menang, siap kalah dan siap mewujudkan Jakarta yang damai," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Sumarno mengatakan acara tersebut akan dihadiri oleh ketiga pasangan calon beserta partai politik, tim kampanye, dan pendukungnya.

"Setiap pasangan calon diberi jatah membawa tim pendukung sebanyak 300 orang," tuturnya.

Dalam Deklarasi Kampanye Damai itu, juga akan ditandai dengan pawai mobil dari ketiga pasangan calon itu secara berurutan dan beriringan untuk menunjukkan bahwa mereka sesungguhnya mewujudkan Jakarta yang damai.

"Mereka akan keliling sampai Bundaran HI kemudian kembali lagi ke Monas," ucap Sumarno.

Ia menambahkan kampanye damai merupakan komitmen ketiga pasangan calon beserta partai politik pendukung dan tim kampanye untuk melaksanakan kampanye sesuai peraturan KPU dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pilkada sekaligus pembukaan masa kampanye yang dimulai pada 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

"KPU berharap paslon dan tim pendukung bersama-sama mengawal semangat demokrasi yang jujur, adil, dan sesuai peraturan yang berlaku demi mewujudkan Pilkada DKI yang berkualitas, aman, dan cerdas," ujar Sumarno.

Dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Lalu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: