Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow! Mundur dari Anggota DPR, Ruhut Jadi Jubir Jokowi?

Wow! Mundur dari Anggota DPR, Ruhut Jadi Jubir Jokowi? Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kolega Ruhut Sitompul di Komisi III DPR Arsul Sani menghormati niatan Ruhut yang ingin mundur sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

"Kalau beliau yakin dengan mundur itu yang terbaik, harus kita hormati, harus kita apresiasi. Ketika seseorang itu berbeda dengan partainya, sikap mundur itu sikap yang terhormat. Itu yang menurut saya justru harus dicatat," kata Arsul di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Sekjen PPP ini mengapresiasi sikap Ruhut yang ingin mundur sebagai anggota dewan karena teguh memegang prinsipnya. Diketahui konflik Ruhut dengan Demokrat meruncing usai Ruhut mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta. Padahal Partainya telah memutuskan untuk mengusung putra SBY, Agus Harimurti sebagai Calon Gubernur DKI.

"Ketika merasa bahwa yang saya yakini sebagai sebuah kebijakan berbeda dengan yang diputuskan partai, ya saya mundur. Itu sikap yang harus diapresiasi juga," terang Asrul.

Sementara itu, kolega Ruhut di Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil mengaku telah mendengar bahwa elit Partai Demokrat telah menyiapkan surat pemecatan terhadap politisi nyentrik tersebut. Kendati demikian dia tidak mengetahui persis apakah dalam surat itu status Ruhut dipecat atau mengundurkan diri.

"Saya memang dengar dari salah satu pengurus pusat Demokrat bahwa administrasi atau surat menyurat dengan Bang Ruhut tidak lagi di Demokrat sudah ready," ujar Nasir.

Nasir juga membocorkan nasib Ruhut usai mundur dari anggota dewan, berdasarkan isu yang beredar di Komisi III, lanjut Nasir, Ruhut akan ditunjuk menjadi salah satu Juru Bicara Presiden Joko Widodo.

"Saya dengar beliau mungkin jadi juru bicara salah satu pembicara istana atau mungkin dia masuk tim sekretariat presiden bersama Teten, posisinya sebagai juru bicara atau apa. Itu info-info yang beredar di Komisi III, katanya beliau akan jadi juru bicara. Baru sebatas isu," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: