Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Puji Kerja Tim Menteri Kabinet Makin Baik

Luhut Puji Kerja Tim Menteri Kabinet Makin Baik Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pujiannya bahwa kerja tim menteri-menteri dalam Kabinet Kerja semakin baik selama dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Ada satu yang saya lihat unik, yaitu 'team work'nya yang semakin baik. 'Team work' semakin baik antara menteri-menteri," kata Luhut saat konferensi pers Dua Tahun Kerja Nyata Jokowi-JK di Gedung Bina Graha Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Kendati kerap timbul perbedaan pendapat di antara beberapa menteri, Luhut mengatakan hal tersebut selalu bisa diselesaikan dengan solusi konstruktif.

Mantan Menko Polhukam itu menilai kunci dari keberhasilan kerja berada pada arahan di tingkat pucuk pimpinan.

"Kalau komandannya itu curi-curi ya dia ikut curi-curi, kalau komandannya takut-takut, dia pun takut-takut. Tapi kalau dia lihat komandan itu sama risikonya dengan dia, kemungkinan juga mati, itu dia akan 'fight' bersama-sama anda," tegas Luhut.

Luhut yang juga pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada 2000 hingga 2001 itu mengatakan pemimpin di Kabinet Kerja bersedia mendengar masukan yang konstruktif.

"Saya lihat satu dalam pemerintahan sekarang ini, pemimpinnya itu mau mendengar. Pemimpinnya itu, tentu kita juga was-was juga memberikan saran, mau menerima dan berani membuat keputusan dan berani bertanggung jawab," kata Luhut memuji pemerintahan Jokowi-JK.

Kementerian Kominfo menyelenggarakan jumpa pers sebanyak tujuh sesi sejak 21 Oktober hingga 31 Oktober yang menampilkan progres percepatan pembangunan pada masa Kabinet Kerja selama dua tahun.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Staf Presiden Teten Masduki didampingi Menteri Kominfo Rudiantara menjadi moderator diskusi tersebut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: