Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rano Karno Buka Banten Expo 2016

Rano Karno Buka Banten Expo 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Banten -

Dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Banten ke-16, beberapa agenda tahunan siap digelar. Salah satunya Banten Expo 2016. Pameran investasi dan hasil pembangunan ini secara resmi dibuka Gubernur Banten Rano Karno di alun-alun Kota Serang, Jumat (21/10). Banten Expo akan berlangsung mulai tanggal 21 Oktober sampai 25 Oktober 2016.

"Kami menyiapkan 160 stand, diantaranya 21 dari unsur perbankkan yang ada di Banten, tiga beasal dari daerah lain serta puluhan UMKM dan perwakilan pemerintah provinsi dan daerah," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Wahyu Wardhana.

Ia mengatakan, Banten Expo teraebut diharapkan menjadi sarana informasi produk unggulan UMKM di Banten, hasil karya pembangunan serta peluang investasi di Banten.

Setelah secara resmi dibuka oleh Gubernur Banten Rano Karno, Banten Expo tersebut langsung diserbu warga yang ingin melihat pameran pembangunan yang berada dalam tenda tersebut.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Banten Expo kedepan beraharap lebih besar lagi atau tidak hanya internal di lingkunga Pemerintah Provinsi Banten dan kabupaten/kota yang ada di Banten. Namun demikina, kedepan Banten expo harus lebih terbuka dan melibatkan seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

"Kedepan Banten Expo harus lebih eksternal seperti Jakarta Fair lah. Kita harus berani melakukan itu, misalnya dilaksanakan di tempat yang lebih luas, kita punya tempat seperti ICE di Tangerang," kata Rano usai membuka dan mengunjungi stand di Banten Expo 2016.

Menurutnya, Banten Expo merupakan kesempatan bagi masyarakat dan UMKM untuk berbagai ilmu dan pengalaman serta melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan produk serta pemasarannnya.

"Ini kesempatan untuk membangun sinergitas anatara pemerintah, UMKM dan Bank serta menampilkan berbagai potensi daerah. Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha dan menggerakan roda perekonomian di daerah," kata Rano Karno.( Ant/Boyke)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: